• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Rumah Acih di Karawang Kini Layak Huni Dari Program Pemerintah

    Selasa, 13 Agustus 2024

     



    Ibu Acih di rumah barunya

    Restorasi.id
    - Kebahagiaan tampak jelas di wajah Acih (51) warga Kampung Karangsaga, Desa Karangsinom, Tirtamulya, Karawang. Sebelumnya, rumah Acih ambruk sekitar sebulan lalu, namun kini telah diperbaiki dan layak huni kembali.


    Acih, yang hidup sendiri setelah ditinggal suaminya yang meninggal dunia, kini hanya ditemani putranya, Maulana (30). Maulana sudah berkeluarga dan tinggal jauh dari rumahnya saat ini.


    Acih dan Maulana menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang atas bantuan yang mereka terima. Meski hidup dengan segala keterbatasan dan bekerja serabutan, Acih dikenal sebagai istri yang setia. Sebelum rumahnya ambruk, ia telah merawat suaminya, Surya (55), yang sakit lumpuh selama enam tahun.


    Setiap hari, Acih berjuang merawat suaminya sambil mencari nafkah dengan berbagai pekerjaan, mulai dari kuli sawah hingga mencari sisa-sisa panen padi. Ia tidak pernah mengeluh dan terus berdoa untuk kesembuhan suaminya.


    "Selama enam tahun merawat Pak Surya, saya bekerja keras untuk membeli obat dan makanan. Apa pun pekerjaan halal, saya lakukan," kata Acih dalam wawancara eksklusip pada Selasa (13/8/2024).


    Acih juga menceritakan bagaimana rumahnya ambruk tepat 20 hari setelah suaminya meninggal. Beruntung saat itu, Acih dan ketiga keponakannya berada di luar rumah dan selamat dari kejadian tersebut.


    "Meskipun kadang tidak makan agar ada uang untuk membeli obat suami saya, saya sangat bersyukur. Kini rumah yang ambruk telah diperbaiki berkat bantuan pemerintah dan semua pihak," tambahnya dengan haru.


    Acih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, yang mendukung Program Rumah Layak Huni (Rulahu) dan mewujudkannya. "Kami sangat terbantu dengan program ini. Terima kasih banyak kepada semua yang terlibat," tutup Acih. (Red)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +