• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Permasalahan Sertifikasi Jalan Baru Karawang: Penjelasan dari Humas PJN 1 Jabar

    Minggu, 11 Agustus 2024

     



    Restorasi.id
    - Sejak peresmian jalan lingkar Karawang antara tahun 2007 dan 2014, berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan masalah sertifikasi jalan tersebut. 


    Febian, Humas PJN 1 Jabar, menjelaskan pihaknya telah berulang kali mengadakan rapat dengan pemerintah Kabupaten Karawang untuk menanyakan mengenai sertifikat jalan lingkar Karawang.


    Meskipun jalan nasional yang lama, seperti Tanjungpura-Tuparev-Kota Karawang, sudah diserahkan dalam bentuk sertifikasi kepada pemerintah kabupaten, dokumen sertifikasi untuk jalan lingkar Karawang belum diserahkan ke kementerian. 


    "Ini terjadi karena pemkab Karawang belum mengirimkan berita acara serah terima lahan ke kementerian terkait pembebasan lahan,"ujar Febrian melalui sambungan jejaring Washap Sabtu (10/8/2024).


    Febian menegaskan, sejak masalah ini muncul, pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasiona (BBPJN) DKI-Jawa Barat dan Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 1 Jabar selalu responsif terhadap warga pemilik lahan dan siap melakukan koordinasi lebih lanjut untuk menyelesaikan masalah ini. (Sarmin)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +