• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    KPU Karawang Tekankan Pentingnya Akurasi Data untuk Pilkada 2024

    Minggu, 11 Agustus 2024

     

    Saeful Bahri Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jabar

    Restorasi.id
    - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang mengadakan rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. 


    Acara tersebut berlangsung di Hotel Mercure Karawang, dihadiri  Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, Bawaslu, Divisi Penanganan Pelanggaran Jabar, serta PPK se-Kabupaten Karawang, Minggu, (11/8/2024).


    Saeful Bahri, Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jabar, menjelaskan bahwa pemutakhiran data pemilih diawali dari data DP4 yang bersumber dari Dirjen Dukcapil dan data pemutakhiran dari lapangan. 


    "Tujuannya adalah memastikan keakuratan data pemilih yang nantinya akan digunakan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),"ujar Saeful Bahri


    Bahri mencatat bahwa terdapat beberapa tantangan, seperti data penduduk yang sudah meninggal, tidak berdomisili, atau baru sebagai pemilih potensial. 


    Ia menegaskan data ini harus disinkronkan dengan sistem administrasi kependudukan yang dinamis, seperti perpindahan penduduk atau adanya data ganda. 


    Untuk mengatasi masalah ini, KPU Karawang akan bekerja sama dengan kabupaten/kota lain dan melakukan verifikasi menyeluruh agar data yang digunakan adalah yang paling mutakhir dan akurat.




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +