• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    KPU Karawang dan MUI Sosialisasikan Pilkada 2024 di Kompleks Islamic Center Al-Jihad

    Rabu, 14 Agustus 2024

    Restorasi.id
    - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang, Kompleks Islamic Center Al-Jihad. 


    Acara yang berlangsung pada Rabu 14 Agustus 2024, menggandeng MUI dengan tema “Peran MUI Sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukummah".


    Dalam sambutannya, Komisioner KPU Karawang Aceng Kasum Sanjaya memohon doa dari peserta agar Pilkada Karawang 2024 berjalan sukses tanpa ekses, dan mampu menghasilkan pemimpin yang amanah. 


    "Semoga pilkada kali ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang dapat dipercaya," ujarnya.


    H. Yayan Sopyan dari MUI Karawang, yang menangani bidang kerukunan umat beragama, menegaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat menjelang Pilkada 2024. 


    Ia menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilihan dengan merujuk pada fatwa MUI yang mengharamkan golput. 


    "Kami mengundang seluruh anggota dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang serta ormas Islam untuk turut berpartisipasi dan menyukseskan pilkada mendatang," tegasnya.


    Acara ini juga melibatkan berbagai ormas Islam, bertujuan untuk memastikan bahwa pilkada mendatang dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat. (Sarmin)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +