• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Kasus Dugaan Pemalsuan SK KPU Karawang: Masuk Tahapan Penyidikan

    Jumat, 09 Agustus 2024

     




    Rostirasi.id
    - Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, melaporkan kasus dugaan pemalsuan Surat Keputusan (SK) penetapan calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu 2024 ke Polres Karawang pada Mei 2024. Saat ini, kasus tersebut sudah memasuki tahapan penyidikan di Polres Karawang.


    Mari Fitriana menyatakan singkat melalui sambungan telepon bahwa kasus tersebut "masih proses penyidikan di Polres Karawang," pada Jumat (9/8/2024). Seorang penyidik di Polres Karawang mengonfirmasi bahwa kasus ini masih dalam penyidikan, dan untuk rincian lebih lanjut, publik diminta menghubungi Kasat Reskrim.


    SK palsu yang beredar memuat penetapan caleg yang seharusnya gagal, namun dipalsukan seolah-olah ditetapkan lolos ke parlemen. Kasus ini berdampak negatif pada reputasi KPU Karawang dan berpotensi menimbulkan ketidakpercayaan publik, terutama menjelang Pilkada Serentak pada November mendatang. SK palsu ini juga dapat menimbulkan kerugian baik moral maupun materiil bagi pihak-pihak tertentu.


    Publik kini menantikan tindakan tegas dari Polres Karawang untuk mengungkap pelaku pemalsuan SK dan membawa mereka ke pengadilan. (Sarmin)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +