• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Bupati Karawang Imbau Masyarakat untuk Tidak Terprovokasi Terkait Konflik Bisnis

    Minggu, 04 Agustus 2024

    Bupati Karawang Aep Syaepulloh SE didampingi Polres Karawang, Dandim 0604 Karawang beserta Kasatpol PP Karawang


    Restorasi.id
    - Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, bersama Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, dan Kasatpol PP Basuki Rachmat, mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait konflik yang terjadi  di Karawang. Imbauan ini disampaikan melalui akun Instagram Karawang Info pada Minggu, 4 Agustus 2024.


    Aep Syaepulloh menegaskan bahwa ketegangan yang terjadi merupakan salah paham terkait bisnis dan bukan disebabkan oleh faktor SARA atau agama. 


    Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Karawang dan jajarannya yang terus berupaya menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Karawang.


    "Kapolres Karawang sudah melakukan tugas dengan baik. Laporan yang masuk sedang ditindaklanjuti pihak kepolisian," ujar Bupati Aep. 


    Ia meminta semua pihak untuk menjaga ketenangan dan tidak memprovokasi situasi yang dapat menimbulkan keresahan.


    Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnain menambahkan agar warga Karawang tidak terpengaruh oleh video-video provokatif yang beredar. Menurutnya, masalah ini murni permasalahan pribadi antar individu terkait bisnis dan tidak ada kaitannya dengan Sara, Ras atau agama.


    "Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri akan terus menjaga kondusifitas. Kami mengimbau masyarakat untuk berhenti membuat video provokasi dan tetap tenang. Karawang saat ini aman dan kondusif untuk berinvestasi dan menjalankan aktivitas sehari-hari," tegas Kapolres Edwar.


    Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan Karawang tetap menjadi daerah yang aman dan nyaman untuk semua warganya. (Sarmin)





    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +