• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Unsika Gelar Wisuda Gelombang IV, Komitmen Membangun Pendidikan Menuju Kemajuan

    Selasa, 09 Juli 2024


    Restorasi.id - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar acara wisuda gelombang IV untuk tahun akademik 2023-2024, Selasa (9/7/2024). Sebanyak 296 wisudawan dari berbagai program studi meraih kelulusan. 


    Rektor Unsika, Prof. Ade Maman Suherman, S.H., M.Sc. menyampaikan, dari total wisudawan, sebanyak 276 merupakan lulusan program sarjana yang berasal dari berbagai disiplin ilmu seperti ilmu hukum, manajemen, pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, agromatik dan agribisnis.


    Selain itu, program pendidikan agama Islam, teknik mesin, elektronik, kimia, informatika, sistem informasi, ilmu pemerintahan, komunikasi, keolahragaan, dan hubungan Internasional.


    Sementara itu, 20 wisudawan lainnya meraih gelar magister dari program studi manajemen dan pendidikan jasmani.


    Agus Sutarjo, M.M. dari program S2, menajemen fakultas ekonomi dan bisnis, berhasil menjadi wisudawan terbaik dengang ondeks prestasi kumulatif (IPK) 400.


    Selain itu sebanyak, 10 mahasiswa masing-masing fakultas meraih predikat pujian, diantaranya Nabilla Puteri Angelina, S.M, Dara Sekar Maharani, S.P, Ismail Adhiya Adha, S.Kom, dan Muhammad Badry Munasir, S.Hub.Int.


    Juga, Kusuma Dewi Supandi, S.H, Angga Teja Nur Azizah, S.Or, adapun yang menjadi kriteria wisudawan terbaik dari masa studi tepat waktu dan IPK tertinggi.


    "Dalam membangun pendidikan di tanah air, kami telah banyak melakukan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan lebih lanjut," ujar Prof. Maman.


    Lebih lanjut, Prof. Ade Maman menyampaikan, komitmen Unsika dalam menyediakan pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga tinggi serta menghadapi tantangan yang ada di masyarakat untuk terus berinovasi demi kemajuan pendidikan yang sejalan dengan perkembangan zaman.


    "Kami juga mengambil inspirasi dari nilai pendidikan yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, bahwa peran guru sangatlah penting dan prinsip-prinsipnya harus diimplementasikan secara langsung," tambahnya.


    Acara ini merupakan tonggak sejarah bagi para wisudawan yang siap melangkah ke dunia profesional dengan ilmu dan nilai yang mereka dapatkan selama di kampus. (Sarmin Bodong)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +