• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    SMKN 1 Tirtamulya: Bersemangat dalam Pendidikan dan Prestasi

    Senin, 29 Juli 2024

     




    Saat siswa melakun upacara pengibaran bendera

    Restorasi.id - Pagi yang cerah menyambut kegiatan rutin hari Senin di Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Tirtamulya, yang terletak di Jalan Raya Parakan, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (29/7/2024).


    Siswa dan siswi dari berbagai jurusan berkumpul di  halaman  sekolah untuk melakukan upacara pengibaran bendera .


    Taryana, S.S., mengatakan, SMKN 1 Tirtamulya, yang berdiri sejak tahun 2010, telah menjadi pusat pendidikan yang tidak hanya mengutamakan pembelajaran akademis namun juga telah meraih prestasi di berbagai bidang. 


    "Di tahun ajaran 2024 -2025 jumlah siswa baru mencapai 468 yang dibagi enam jurusan seperti Teknik Mesin, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Grafika, Akuntansi, dan Manajemen Perkantoran, ujar Taryana.


     

    Ia menjelaskan  dari total keseluruhan kelas 10-12 mecapai 1300 siswa, sekolah ini membagi waktu pembelajaran menjadi dua sesi: pagi hingga siang dan siang hingga sore.


    Taryana,  menyatakan, "Kami bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswa kami. Saat ini, kami terus menjalin hubungan yang erat dengan beberapa perusahaan di daerah Karawang untuk memberikan kesempatan magang kepada siswa-siswa kami."


    Dengan semangat yang tinggi dan komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, SMKN 1 Tirtamulya terus berupaya memberikan pengalaman belajar yang bermakna dan relevan bagi para siswa, tidak hanya di dalam kelas tetapi juga melalui praktik langsung di dunia industri lokal, pungkas Taryana. (Sarmin)


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +