• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Peresmian Posyandu Dahlia XIX Membawa Harapan Baru bagi Warga Desa Wadas

    Selasa, 30 Juli 2024

     

    Kepal Desa Wadas H. Junaedi SH saat gunting pita posyandu Dahlia XIX

    Restorasi.id - Pemerintah Desa Wadas dengan bangga meresmikan Posyandu Dahlia XIX yang terletak di Perumahan Harmoni Mas, Dusun Wadas, RT. 01/12, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa, 30 Juli 2024.


    Acara peresmian ini turut dihadiri oleh kepala desa, ketua PKK, aparatur desa, dan anggota PKK. Seremonial penggunting  pita dan penyambutan kedatangan kepala desa dengan upacara adat sunda menghiasi peresmian gedung tersebut


    Kepala Desa Wadas, H. Junaedi SH, mengatakan gedung posyandu ini dibangun dengan menggunakan anggaran desa dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar, khususnya warga RT 05 RW 12. 


    Untuk memastikan fasilitas kesehatan di posyandu ini lengkap, dengan menginstruksikan langsung untuk segera memasang AC demi kenyamanan pengguna.


    Hingga saat ini, Desa Wadas telah memiliki enam posyandu yang dilengkapi dengan fasilitas AC, menunjukkan upaya serius dalam memperbaiki layanan kesehatan masyarakat. 


    Kepala Desa Wadas H. Junaedi SH bersama kader posyandu dan warga 

    Di tempat yang sama dr.Lusiana Effendy,MM,CFP, mengapresiasi pembangunan posyandu ini sebagai bagian dari program pemerintah dan Kementerian Kesehatan, yang diharapkan menjadi ujung tombak kesehatan masyarakat dengan peralatan yang lengkap.


    Posyandu Dahlia XIX melayani empat rukun tetangga (RT) dengan total 300 warga, menjadikannya sebuah langkah signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan bagi penduduk lokal. 


    Diharapkan dengan adanya posyandu ini, tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kesehatan dapat tercapai dengan baik.


    Dengan segala harapan dan komitmen yang dinyatakan oleh kepala desa dan masyarakat, Posyandu Dahlia XIX di Desa Wadas menjadi bukti nyata dari kesungguhan dalam membangun kesehatan dan kesejahteraan bagi semua. (Sarmin)





    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +