• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    KPU Karawang Berfokus pada Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Menyambut Pilkada 2024

    Minggu, 28 Juli 2024

     



    Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana

    Restorasi.id
    - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya dari kalangan perempuan, Minggu (27/7/2024).


    Acara yang berlangsung di Alam Ceria, Jalan Suroto Kunto, Karawang Timur, ini menjadi momen penting dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


    "Dari data yang kami miliki, persentase pemilih perempuan mencapai 49,96%, hampir setara dengan jumlah pemilih laki-laki. Ini merupakan basis yang kuat untuk kami fokuskan dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih," ujar Mari Fitriana.


    Menyikapi hasil Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 kemaren, sedangkan untuk Pilkada 2024 kami akan sahkan di Minggu kedua Agustus baru kami sampaikan dari hasil coklit.


    KPU RI,  menyampaikan bahwa target partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang adalah 84%. Angka ini mengindikasikan PR  besar dalam meningkatkan partisipasi dibandingkan Pilkada sebelumnya yang hanya mencapai 70%.


    Ia menegaskan, ada 14%  yang harus diupaya agar bertambah partisipasi masyarakat.


    "Sosialisasi oleh internal KPU akan terus berlangsung hingga masa tenang, sementara program kemitraan kami akan berakhir pada 22 September 2024, menjelang penetapan pasangan calon," tambahnya.


    Dengan fokus pada partisipasi pemilih dan pendekatan khusus kepada pemilih perempuan, KPU Karawang optimistis dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi lokal pada Pilkada 2024. (Sarmin)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +