• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Ketua PKK Desa Wadas Kunjungi Bank Sampah Saung Hijau dan Budidaya Ikan

    Minggu, 21 Juli 2024
    Ketua PKK Desa Wadas, Hj. Ai Komara, melakukan kunjungan ke Bank Saung Hijau

    Restorasi.id - Ketua PKK Desa Wadas, Hj. Ai Komara, melakukan kunjungan ke proyek strategis dalam program ketahanan pangan di wilayahnya Dusun 3 Karaba Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur,Karawang. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung kemajuan dari inisiatif yang telah dilaksanakan, Minggu (21/7/2024).


    Bank Sampah Saung Hijau, sebuah inisiatif untuk mengelola sampah yang bisa didaur ulang  dan bermanfaat untuk dijadikan bahan baku salah satu produk yang menjadi produk yang dihasilkan oleh bang sampah saung hijau, menjadi fokus pertama kunjungan Hj. Ai Komara.


    Dalam pertemuan dengan pengelola, beliau mengapresiasi upaya mereka dalam mengurangi dampak lingkungan sambil memajukan potensi ekonomi lokal.


    "Bank sampah Saung Hijau sudah mengikuti beberapa event di daerah, Propinsi bahkan se-Indonesia dan mendapat beberapa penghargaan,"ungkap Hj. Ai Komara.


    Selanjutnya, Hj. Ai Komara melanjutkan kunjungannya ke lokasi budidaya ikan, yang merupakan bagian integral dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di Desa Wadas. 


    Di sana, beliau berdiskusi dengan petani ikan mengenai teknik budidaya terbaru dan potensi pasar untuk produk-produk hasil budidaya.

    Ketua PKK mantau  perkembangan pertumbuhan ikan 

    Dalam komentarnya, Hj. Ai Komara, menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan sektor swasta dalam mencapai tujuan ketahanan pangan yang berkelanjutan.


    "Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam mengelola program ketahan pangan,"ungkap Hj. Ai Komara.


    Semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk berinovasi dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan bersama," ujarnya.


    Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk memantau, tetapi juga untuk memberikan dorongan semangat kepada seluruh tim dan masyarakat desa dalam mengembangkan potensi lokal untuk kesejahteraan bersama.


    Diakhir kegiatan Hj. Ai Komara, kembali menyemaikan bibit ikan, ke salah satu kolam yang di  saung hijau, untuk uji coba populasi pertumbuhannya.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +