• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Kang Yana Camat Terbaik di Jawa Barat Ikut Minggon di Kecamatan Jatisari Karawang

    Selasa, 02 Juli 2024
    Yana Suyatna.


    Restorasi.id - Mantan Camat Cibitung, Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, mengisi rapat minggon di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024). Yana, saat ini menjabat Kepala Dishub Kabupaten Bekasi.


    Aula kantor kecamatan Jatisari menjadi saksi pertemuan yang penuh semangat antara pemerintahan Kecamatan Jatisari, para kepala desa dan berbagai instansi terkait. 


    Rapat yang digelar ini bertujuan untuk mengintensifkan kerja sama dalam upaya memajukan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Dalam suasana yang penuh antusiasme, para peserta rapat membahas berbagai agenda strategis, termasuk upaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik, pengembangan infrastruktur dan program pembangunan yang berkelanjutan. 


    Dalam kesempatan tersebur, pemerintah Kecamatan Jati sari mengundang narasumber Yana Suyatna.

     

    Sekcam Jatisari, Danilaga mengatakan, dia sengaja mengundang Yana Suyatna untuk menjadi narasumber, mengingat banyak prestasi yang sudah diraih Yana Suyatna, diantara menjadi camat terbaik di Jawa Barat.


    Rapat ini tidak hanya menjadi wadah untuk berdiskusi, juga sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mencapai tujuan bersama, kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Karawang. 


    Diharapkan Danilaga, dari hasil pertemuan ini akan membawa dampak positif yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat setempat.


    Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, pemerintahan Kecamatan Jatisari dan seluruh stakeholder siap bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Karawang yang lebih baik, berdaya saing dan berkeadilan.


    Semetara, Yana Suyatna yang akrab disapa Kang Yana menyampaikan, dia tertarik dengan Jatisari yang merupakan gerbang timur kota Karawang, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Subang.


    "Semua kecamatan mempunyai potensi, bahkan pedesaan pun mempunyai potensi," ucapnya.


    Ia berpesan jangan pernah merubah petani modern jadi profesional dan menjadi industrial, yang biasa pegang cangkul jadi pegang laptop. 


    Kang Yana apresiasi terhadap pemerintah Kecamatan Jatisari yang telah mengundangnya untuk menjadi narasumber dipertemuan ini, dia hanya membagikan pengalaman dari prestasinya yang telah diraih selama ini.


    Diharapkan Kang Yana, Karawang yang memiliki potensi pertanian bisa muncul wisata pertanian, dimulai nandur sampai panen dan budaya unik ini tidak bisa dilakukan perkotaan.  [Sarmin]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +