• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Diskusi Publik: Pilkada Karawang 2024 dan Nasib Buruh dalam Masyarakat

    Rabu, 24 Juli 2024

     

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Mari Fitriana

    Restorasi.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Mari Fitriana, menghadiri acara diskusi publik menjelang Pilkada yang diselenggarakan Karangtaruna Kabupaten Karawang, di Brits Hotel, Selasa (23/7/2024).


    Kegiatan tersebut dihadiri anggota Karang Taruna kecamatan dan mengundang narasumber Pengamat politik dan ekonomi IR.H.RD. Asmara Hidayatullah dan Ketua Umum FSPEK Kasbi Karawang.


    Ketua Karang Taruna Karawang Aep Syaepuloh yang sapaan akrabnya Ceong mengatakan, kami  di Pilkada tahun ini bisa melahirkan pemimpin baru yang bisa peduli terhadap kaum buruh, agar kedepan bisa sejahtera dan berkeadilan.


    Diskusi ini, kami bekerjasama dengan KPU untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat bahwa tahun ini kita akan menggelar Pilkada serentak. "Karena karang taruna Kabupaten Karawang bermitra dengan KPU,"ujar Ceong.


    Lanjut Asep, saya berharap agar kaum buruh bisa menggunakan Hak pilihnya dengan bijak dan pilih pemimpin yang bisa membawa kebaikan yang bisa mensejahterakan masyarakat.


    Ketua KPU karawang Meri Fitriana, menyampaikan,  kami bekerjasama dengan Karang Taruna mengadakan sosialisasi diskusi publik menjelang pilkada dengan mengangkat tema "Menangkar Nasib Buruh Dalam Pilkada Karawang Tahun 2024"


    Mari memastikan dengan di adakannya kegiatan seperti ini bisa mensiasati untuk segmentasi  basis pemilih yang harus disasar oleh KPU kabupaten Karawang.


    Ia berharap kaum buruh terdaftar di DPT dan bisa memilih dan  bisa mensosialisasikan kaitan daftar pemilih agar bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan kaum buruh yang berkeadilan" ujarnya.


    Ketua KPU Karawang mengecek secara langsung di ponsel  peserta yang hadir untuk memastikan mereka telah terdaftar.


    Dan Ketua KPU memberikan simbolis maskot ayam Ciparage kepada peserta yang sudah terdata di coklit online, pungkasnya. 


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +