• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Bank Sampah Latansa dari Karawang Memenangkan Penghargaan Duta Lingkungan se-Jawa Barat

    Senin, 29 Juli 2024

     



    Direktur Bank Sampah Latansa Hj. Iis Sugianti, Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh SE dan anggota binaan Bang Sampah Latansa

    Restorasi - Bank Sampah Latansa dari Kabupaten Karawang meraih prestasi gemilang setelah berhasil meraih gelar juara umum dan juara terfavorit dalam kompetisi Duta Lingkungan se-Jawa Barat. 


    Prestasi ini merupakan hasil dari proses pembinaan selama dua bulan terhadap anak-anak duta lingkungan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup di kalangan generasi muda.


    Direktur Bank Sampah Latansa, Hj Iis Sugianti yang akrab disapa Jois menyampaikan kegembiraannya atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, setelah dua bulan proses pembinaan intensif, kami sangat bangga melihat anak-anak duta lingkungan berhasil meraih prestasi tertinggi ini," ucap Jois ke awak media, Senin (29/7/2024).


    Penghargaan ini diumumkan dalam acara puncak yang digelar di Bandung pada tanggal 28 Juli 2024. Piala bergilir sebagai juara terfavorit dan juara umum berhasil diboyong oleh perwakilan dari Kabupaten Karawang. 


    "Kami berharap keberhasilan ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitar," tambahnya.


    Ia berharap ada regenerasi Jois Bank Sampah Latansa  yang baru, yang akan dikenal sebagai Jois-Joice baru. 


    Untuk saat ini Bank Sampah Latansa bermitra dengan KIKC PT Pupuk Kujang, Dinas Lingkungan Hidup dan Bank Sampah Latanza menjadi sebagai pembimbing.


    Langkah ini diharapkan dapat lebih menginspirasi masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang lebih baik di masa depan. (Sarmin)




    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +