• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Saan Mustopa: Pentingnya Perilaku Kebangsaan Agar Masyarakat Saling Menghargai dan Bekerjasama

    Senin, 26 Juni 2023

    Saan Mustopa
    Sumber foto: istimewa

    Restorasi.id - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Tahap ke-5 di Desa Sarijaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pada Sabtu, (24/6/2023)


     

    Sosialisasi ini, dihadiri tokoh masyarakat dan Kiyai setempat sebagai bentuk upaya agar masyarakat lingkungan sekitar dapat menerapkan perilaku kebangsaan dan sikap toleransi kepada sesama.



    “Pentingnya perilaku Kebangsaan itu diterapkan agar masyarakat bisa lebih saling menghargai, lebih guyub dalam gotong royong atau aktif pada kegiatan sosial dilingkungan sini.” Ucap Saan



    Saan menjelaskan, pentingnya bekerja sama dalam setiap aspek kegiatan sosial bukan hanya untuk diri sendiri saat ini, tetapi juga melestarikan budaya masyarakat Indonesia yang lekat dengan gotong royong sejak dulu.



    “ Kalau kita selalu guyub di kegiatan, itu akan ditiru sama anak-anak muda, dan mereka akan mencontohnya nanti di setiap kegiatan sosial lainnya, itu sebagai bentuk melestarikan budaya masyarakat kita yang selalu guyub dilingkungan masyarakat,” jelas Saan



    Saan menekankan, tokoh masyarakat dan kiyai di sini merupakan contoh besar yang memberikan pengaruh dilingkungan, sehingga masyarakat lainnya pasti akan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lihat dari tokoh masyarakat dan kiyai ini dilingkungan sekitar.



    “bapak-bapak ini sebagai contoh dilingkungan sini, jadi apa pun yang bapak lakukan dilingkungan sekitar kemungkinan besar akan ditiru sama masyarakat lainnya,” tegas Saan


    (Enda)


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +