• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Saan Mustopa: Nadran Laut bisa Menciptakan Destinasi Wisata dan Mendorong Perekonomian

    Kamis, 22 Juni 2023


    Pesta Laut
    Sumber foto: istimewa

    Restorasi.id - 
    Upacara adat nelayan di pesisir pantai utara Jawa (Nadran Laut), di hadiri Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa pagi ini dilaksanakan di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis, (22/6/2023).


    Nadran laut di meriahkan dengan menghiasi perahu nelayan dan melarungkan kepala kerbau Nadran Laut merupakan bentuk rasa syukur nelayan atas hasil tangkapan laut yang telah di peroleh selama ini serta untuk meningkatkan kualitas gotong royong masyarakat setempat.


    Baca juga: Cawapres Sudah Ada, Ini Waktu yang Tepat untuk Deklarasi Anies


    "Adanya Nadran Laut ini, sebagai bentuk rasa syukur para nelayan atas hasil laut yang di dapatkan, dari kegiatan ini semoga semakin mempererat kekompakan dan gotong rotong para nelayan," ucap Saan Mustopa.

    Saan Mutopa meghadiri Nadran Laut Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

    Saan Mustopa Menjelaskan, Nadran Laut ini bisa dijadikan destinasi wisata, jika di bumingkan akan mendorong daya tarik wisatawan dan mampu meningkatkan perekonomian nelayan.


    "Nadran Laut bisa menciptakan destinasi serta daya tarik wisata jika bisa kita bumingkan keluar mengundang wisatawan yang akhirnya bisa mendorong sektor ekonomi terutama UMKM," jelas Saan.


    Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukakerta, H. Bukhori menyampaikan, Nadran Laut ini masih akan berlanjut hingga hari minggu mendatang, serta mengucapkan terimakasih kepada politikus Partai NasDem, Saan Mustopa, yang sudah membuka kegiatan Nadran Laut ini.


    "Bahwa setelah acara inti, pesta laut ini masih belum tuntas 100% masih ada rangkaian acara sampai hari Minggu, terimakasih juga kepada Kang Saan yang sudah membersamai kita bahkan sebelum waktu pembukaan yang sudah di tentukan," ucap Bukhori.


    Baca juga: Bagi NasDem Mimpi SBY sebagai Harapan Demokrasi yang Lebih Baik


    Upacara adat nelayan ini juga di hadiri Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Polair Desa Sukakerta dan perangkat desa Kecamatan Cilamaya Kulon serta di amankan oleh aparatur TNI.


    "Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dinas terkait terutama Dinas perikanan Kab. Karawang, ada juga dari beberapa pihak keamanan seperti para aparatur TNI dan Polair diwilayah hukum desa tersebut, serta para perangkat desa dan kecamatan Cilamaya wetan," ucap Bukhori. (aldi)



    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +