• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Di Tanya Kapan Deklarasi Capres, Ini jawaban Cak Imin

    Senin, 19 Juni 2023

    Sumber foto: supardji rasban

    Restorasi.id - 
    Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, mengungkapkan,  Kolisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIRR) Masih menyiapkan deklarasi pencalonan presiden (Capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.


    "deklarasi segera, tunggu tanggal mainnya," Ujarnya usai menghadiri peringatan hari lahir Fatayat sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Ranting PKB se-Kabupaten Brebes, di Gor Sasana Adhi Karsa Brebes, Minggu, (18/6/2023) sore.


    Cak Imin sapaan akrabnya, meminta kader Nahdlatul Ulama (NU) tetap bersatu jelang Pemilu 2024.


    "PKB sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama akan terus akan terus melayani NU dari berbagai bidang. NU juga harus bersatu," ujar Cak Imin


    Selain itu, Cak Imin mengapresiasi Mahkamah Konstitusi (MK) yang akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan sistem Pemilu Proporsional Terbuka. Keputusan itu membuat para calon legislatif (Caleg) PKB di semua tingkatan bisa bersaing bebas.


    "Kita berterima kasih kepada MK yang sudah memutuskan Pemilu secara terbuka ini, kesempatan semua kader PKB yang menjadi Caleg nomor berapa pun memiliki kesempatan yang sama. Siapa pun yang menjadi pilihan rakyat, itulah yang dapat menduduki kursi legislatif nanti," papar Cak Imin (fah)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +