• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan untuk Generasi Muda Bangsa

    Rabu, 17 Mei 2023


    Sumber foto: dok. istimewa

    Restorasi.id - 
    Wakil Ketua Komisi II Fraksi Partai NasDem, Saan Mustopa menjelaskan, pentingnya generasi muda dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan agar menjadi pemuda yang cinta tanah air dan peduli terhadap sesama di lingkungan sosial.


    "pemuda itu, harus memahami dan menerapkan empat pilar kebangsaan agar agar peduli terhadap sesama di lingkungan dan menambah kecintaan terhadap tanah air kita," ucapnya, saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar tahap ke-4 di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu, (17/5/2023)


    Politikus Partai NasDem ini menegaskan, generasi muda tidak cukup hanya berbekal pengetahuan umum saja dalam menghadapi dunia luar, itu menjadi alasan pentingya pengethauan tentang kebangsaan pada mata pelajaran di sekolah harus di pahami dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


    "pelajaran-pelajaran tentang kebangsaan yang ada di sekolah itu bukan hanya untuk di pahami saja, tetapi harus juga di terapkan dalam sehari-hari, karena bekal pengetahuan umum saja tidak akan cukup untuk menghadapi dunia luar nanti," tegasnya


    Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Pauzan Ali Rasyid, M.Si berpesan, untuk tetap menjaga etika dan sikap kepada siapa pun dan di mana pun berada, karena perjalanannya yang masih sangat panjang akan di nilai dari perilaku dan etikanya saat ini.




    "kalian masih muda, masih sangat panjang perjalanan hidup kalian. satu hal yang jangan sampai di lupakan yaitu menjaga perilaku kapan pun dan di mana pun kalian berada," tutupnya

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +