• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Yayasan Saan Mustopa Center Santuni Anak Yatim-Piatu dan Jompo

    Minggu, 02 Januari 2022
    Sumber foto: dok pribadi

    Restorasi.id - Yayasan Saan Mustopa Center (YSMC), giat adakan santunan untuk anak yatim dan jompo di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu, (01/01/2022)

    Santunan ini merupakan rutinitas tahunan program kerja dari Yayasan Saan Mustopa Center, bukan hanya awal tahun, Yayasan SMC giat adakan santunan pada hari-hari besar islam, Hari Raya Idul Fitri dan Peringatan Satu Muharam.

    Baca juga: Kasus Narkoba Tahun Ini Meningkat 166%

    Ketua Yayasan Saan Mustopa Center, Enda, S.Sos, "Santunan ini adalah program dari yayasan, tiap tahun kita adakan santunan di Awal Tahun, Hari Raya Idul Fitri, 1 Muharam dan peringatan hari lahir putri  pembina yayasan, Kang Saan Mustopa. Untuk Idul Adha kita adakan qurban sapi" ucapnya, pada tim media restorasi.

    Enda, berharap dengan adanya santunan untuk yatim piatu dan jompo ini dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan, dengan jumlah 220 anak yatim dan 360 jompo, Enda percaya bahwa masih ada banyak diluaran sana yang belum tersentuh dan masih membutuhkan bantuan kita semua.

    "Besar harapan dari santunan ini mampu meringankan beban mereka, hari ini kita memberikan santunan kepada 220 anak yatim dan 360 jompo, mungkin masih banyak diluaran sana yang belum tersentuh dan masih membutuhkan bantuan kita," Ucapnya

    Baca juga: 3 Faktor Pengaruhi Ekonomi Tahun 2022 Meningkat

    Enda mendorong pemerintah agar dapat memberikan perhatian kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat pandemi, Enda percaya selama ini keberadaan mereka seperti luput dari perhatian kita semua.

    "mungkin karena pandemi, bertambah jumlah yatim piatu. makanya, pemerintah harus mulai mendata melalui Kemensos siapa saja yang menjadi yatim piyatu akibat pandemi ini.'' tutupnya. (Red)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +