• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Walahar Kini Punya Danau Cinta Eco Resort

    Kamis, 02 Desember 2021
    Sumber foto: pribadi (pemuda walahar)

    Restorasi.id - Danau cinta eco resort yang dipelopori para pemuda Walahar yang tergabung dalam Yayasan Pesona Walahar Kreatif telah resmi dibuka, (28/11/2021).  Selain bisa melihat keindahan danau cinta Eco resort tempat ini  pun disuguhi dengan beraneka ragam jajanan kuliner dan buah tangan kreatifitas kelompok di walahar.

    Seperti yang dikatakan oleh Ketua Yayasan Pesona Walahar Kreatif , sapaannya Ubed mengatakan bahwa dibuatnya tempat wisata danau cinta Eco resort merupakan dalam rangka memajukan destinasi wisata yang ada di desa Walahar. " Danau cinta berbasis eco dan resort ini merupakan pelengkap dari bendungan Walahar, jadi wisatawan yang datang ke desa Walahar selain bisa melihat bendungan Walahar yang bersejarah juga bisa datang ke danau cinta," katanya  

    Baca juga: BUMN Merugi Saat Pandemi

    Ubed pun menambahkan bahwa selain bisa melihat keindahan danau cinta Eco resort para pengunjung juga bisa bersantai ria di cafe atau tempat-tempat ngopi yang ada di dekat danau cinta, pengunjung juga bisa menikmati Rooftop yang telah disajikan oleh kelompok pemuda walahar kreatif. " Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk tapi harus menikmati atau membeli jajanan kuliner yang memang disajikan dan dibuat oleh para pemuda Walahar yang kreatif," tambahnya.

    Iapun menuturkan bahwa kedepan danau cinta ECO resort ini akan kita jadikan tempat wisata yang berbasis ekonomi kreatif juga sentra oleh-oleh. " Ke depan banyak hasil kreativitas anak muda akan kita hadirkan selain kuliner, nanti juga kita siapkan souvernir dan oleh-oleh khas Karawang," tuturnya.

    Dengan soft launching tersebut ubed mengungkapkan bahwa suksesnya pembangunan dan pemberdayaan di kawasan danau cinta exo resort tak lepas dari bimbingan dan support dari pemerintahan Desa Walahar

     "Saya juga ucapkan terimakasih untuk support dari pemdes desa walahar yang slalu membina dan terus berkolaborasi untuk kemajuan pemuda di walahar" - pungkasnya

    Baca juga: Investasi Meningkat, Karawang Duduki Peringkat Kedua

    Sementara itu, Jabir pengunjung danau cinta Eco resort mengaku kagum dengan keindahan danau yang dibaluti dengan adanya cafe atau kuliner jajanan yang ada. " Kagum sekali dengan kreativitas anak-anak muda Walahar yang bisa membuat tempat seperti ini," ungkapnya saat pertama kali mengunjungi.
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +