• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Serikat Pekerja Pertamina, Gagal Mogok

    Rabu, 29 Desember 2021
    Sumber foto: Pixabay

    Restorasi.id - FEDERASI Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) memastikan batal melakukan aksi mogok kerja pada besok, Rabu (29/12/2021).

    Keputusan ini lantaran telah ditandatanganinya Perjanjian Bersama (PB) antara FSPPB dengan Direksi PT Pertamina (Persero) yang disaksikan dan difasilitasi oleh Direktorat Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketanagakerjaan, Selasa (28/12/2021). Kesepakatan ini tertuang dalam surat FSPPB nomor 120/FSPPB/XII/2021- FO4 pada 28 Desember 2021. "FSPPB

    Baca juga:  M. Farhan: Penabrakan dan Pembuangan Bukan Kasus Ringan

    menginstruksikan kepada seluruh Pekerja PT Pertamina (Persero), untuk dapat bekerja menjalankan tugas sebagaimana biasanya," kata Presiden FSPPB Arie Gumilar dalam keterangan resmi yang diterima wartawan. Dia berujar kesepakatan dalam Perjanjian Bersama ini murni hasil kesepakatan antara para pihak yaitu FSPPB dengan Direksi PT. Pertamina (Persero) tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

    "Termasuk juga tanpa intervensi dari Komisaris PT Pertamina (Persero)," jelas Arie. Serikat buruh Pertamina itu menganggap jajaran Direksi PT Pertamina menunjukkan itikad baik untuk memperbaiki sumbatan komunikasi dan berkomitmen menciptakan hubungan industrial yang harmonis di internal perusahaan pelat merah itu. "FSPPB meminta maaf atas ketidaknyamanannya terkait rencana aksi industrial FSPPB.
    Pekerja Pertamina siap untuk terus menjaga suplai energi di seluruh pelosok Tanah Air," pungkasnya. (OL-8) dikutip dari Media Indonesia
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +