• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Omicron Meluas, Kemenkes Himbau Masyarakat

    Sabtu, 25 Desember 2021
    Illustrasi: pixabay

    Restorasi.id - Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, mengatakan adanya peluang gelombang ketiga corona di tengah kondisi semakin banyaknya varian Omicron yang terdeteksi.

    Baca juga: BUMN Libatkan UMKN untuk Pemulihan Ekonomi

    "Kita harus mulai bersiap dan waspada jika gelombang berikutnya mungkin akan muncul seiring meluasnya varian baru Omicron. Kita harus mulai bersiap dan waspada jika gelombang berikutnya mungkin akan muncul seiring meluasnya varian baru Omicron," kata Nadia dalam siaran pers virtual, Jumat (24/12/2021).

    Tingkat mobilitas di sebagian besar wilayah juga mulai mengalami peningkatan, khususnya di luar Jawa-Bali seperti Maluku yang telah menyentuh di atas tingkat mobilitas pra pandemi.

    Untuk itu, Nadia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sebab meningkatnya mobilitas bisa memunculkan risiko gelombang corona ketiga.

    Baca juga: Kenali 4 Gejala Batu Empedu Konplikasi
     
    "Akan ada pembatasan mobilitas terkait masyarakat akan melakukan perjalanan dengan memastikan mereka yang sudah vaksinasi 24-2 Januari yang dapat melakukan perjalanan. Adanya gelombang ketiga sebagai dampak peningkatan mobilitas dan interaksi masyarakat," tutupnya. 
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +