• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    250 Mahasiswa Belajar Fungsi dan Kinerja Legislatif

    Rabu, 17 November 2021

    Restorasi.id - Sebanyak 250 mahasiswa asal Jawa Barat mengikuti kegiatan 'Sekolah Legislatif' yang di adakan oleh Liga Mahasiswa Partai NasDem Komite Wilayah Jawa Barat.

    Kegiatan dibuka dengan seminar nasional bertema 'Optimalisasi Peran Pemuda Melalui Partai NasDem' di narasumberi Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem, Dr. Atang  dan Ketua Bidang Pemilih Pemuda Milinial DPP Partai NasDem, Latifah Al Anshori.

    Kegiatan sekolah legislatif dilaksanakan selama satu bulan mendatang dengan penyampaian 8 materi oleh anggota dewan Republik Indonesia maupun anggota dewan Provinsi Jawa Barat Fraksi NasDem yang disampaikan secara virtual.

    Dengan mengusung tema 'Membentuk Mahasiswa Intelek, Unggul dan Kreatif Menuju Jawa Barat Maju' sebagai upaya peningkatan intelektual milinial memahami fungsi dan kinerja legislatif.
    Bukan hanya memahami, peserta diajarkan kritis terhadap segala kebijakan yang tidak tepat untuk diberlakukan di masyarakat.

    Diharapkan dengan mengikuti sekolah legislatif peserta memahami peran fungsi legislatif, dan dapat mengimplementasikannya.  Pada akhir sekolah legislatif peserta diberikan kesempatan untuk magang di DPRD fraksi NasDem sesuai dengan domisili kota/kabupaten yang bersangkutan.

    Dengan mengusung tema "Membentuk Mahasiswa Intelek, Unggul dan Kreatif Menuju Jawa Barat Maju" sebagai upaya peningkatan intelektual milinial memahami fungsi dan kinerja legislatif.

    Kegiatan tersebut secara penuh didukung oleh seluruh elemen partai NasDem baik jajaran dewan pengurus wilayah dan daerah, sampai dengan seluruh anggota dewan fraksi partai NasDem. (Fah)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +