• Jelajahi

    Copyright © Restorasi Indonesia
    Inspirasi Perubahan

    Kanal Video

    Apakah Menyusui Membuat Buah Dada Kendur?

    Kamis, 25 November 2021

    Restorasi.id - Banyak perempuan takut akan bentuk payudara jadi kendur karena menyusui bayi mereka. Menjadi pertanyaan besar bagi yang belum mengetahui bahwa menyusui apakah mempengaruhi bentuk payudara perempuan.

    Menyusui memang akan mempengearuhi bentuk payudara, akan tetapi tidak membuat payudara menjadi kendur. Faktor utama yang membuat kendurnya buah dada adalah usia dan juga berat badan.

    Baca juga: Anak Gizi Buruk Keluarga Menolak di Bawa ke Rumah Sakit.

    Menyusui hanya membuat buah dada ibu yang menyusui berubah ukuran menjadi tidak seimbang, hal ini karena pemekaran atau penyusutan pada kelenjar susu.

    Jangan khawatir karena setelah menyusui ada upaya yang bisa dilakukan untuk mengembalikan bentuk buah dada seperti semula.

    Baca juga: Benarkah Perempuan itu Ribet?

    Jangan biarkan kekhawatiran ini menyebabkan si buah hati tidak mendapatkan asupan terbaik. Karena Air Susu Ibu (ASI) nutrisi yang sangat bagus untuk tumbuh kembang buah hati kita.

    menyusui juga bisa memberikan banyak manfaat kepada ibu sendiri karena bisa mencegah atau bahkan mengurangi terjadinya resiko kanker payudara, dilansir dari Health Information Jurnal Penelitian: Produksi ASI dan Peningkatan Berat Badan Bayi
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    pemerintahan

    +